Yoghurt, si Penghilang Lemak Perut

Sudah tahukah Anda bahwa yoghurt yang biasanya dikonsumsi sebagai minuman atau campuran pada makanan atau minuman tertentu, ternyata dapat menghilangkan lemak di perut? Ingin tahu? Simak saja ulasan di bawah ini.

Karena kandungan lemaknya, susu selalu dihindari bagi yang berusaha untuk langsing. Padahal, produk-produk yang terbuat dari susu sebaiknya tidak dihindari ketika tengah berdiet.

Setidaknya, ada satu produk dari susu yang sangat baik untuk tubuh bahkan dapat menghilangkan lemak perut, yaitu yoghurt. Setidaknya, demikian yang dikatakan Michael Zemel PhD, seorang peneliti dari Universitas Tennessee, AS.

Menurutnya, mereka yang mengonsumsi yoghurt setiap hari selama 12 minggu, akan kehilangan sekitar 4,5 kilogram lemak perut. ”Yoghurt bukan saja membantu menghilangkan lemak perut, sehingga menurunkan berat badan. Tapi, juga menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif,” ungkapnya.

Penelitian Zemel sebelumnya juga menunjukkan, kalsium terutama yang berasal dari produk susu bisa memperlambat proses terjadinya lemak tubuh. Sehingga, disarankan bagi mereka yang tengah menjalankan program diet untuk mengonsumsi tiga kali produk susu rendah lemak atau bebas lemak setiap hari.

Next Post

No more post

You May Also Like