Tips Merawat Mobil Yang Jarang Di Gunakan

Mungkin Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang sibuk dan menghabiskan sebagian besar waktunya di luar negeri dan luar kota, meninggalkan Anda dengan mobil pribadi yang jarang digunakan di rumah.

Mungkin saat Anda tidak berada di dalam mobil pribadi, mobil pribadi Anda jarang dirawat dan seolah-olah tidak tersentuh sama sekali, meskipun sudah lama tidak digunakan.

Sebagai langkah awal, saya sarankan untuk membersihkannya sebelum meninggalkan mobil.Jika Anda akan keluar untuk waktu yang lama, Anda akan membersihkannya untuk menghilangkan kotoran dari bagian-bagian mobil agar tidak kedinginan. pengerasan.

  • Sebisa mungkin perhatikan posisi rem. Jika anda dalam posisi tidak bebas saat turun dari mobil, berarti tangan anda dalam posisi bebas, jika tidak anda sengaja keluar (rem tangan cukup lama), yang akan menyebabkan oli menempel pada pelek rem (Jika kendaraan Anda memiliki tromol roda belakang, Anda harus memperhatikan ini.
  • Jika Anda memiliki orang yang dapat diandalkan di rumah, silakan putar ke mobil pribadi anda di rumah dan minta ganti mesin mobil setiap hari.Jika wiper kaca depan bersentuhan, jika di panaskan, karet wiper akan menempel (jantung terpasang).
  • Jika tempat parkir anda rata , sebaiknya pastikan keempat roda mobil anda terangkat dan tidak menempel ke tanah Anda hanya perlu menggunakan dongkrak dan braket. Hal ini untuk menjaga suspensi mobil tetap utuh, karena biasanya mobil yang tidak lewat oleh untuk waktu yang lama. Menggunakannya, Anda akan merasa tidak nyaman.
  • Jika tempat parkir Anda miring/kempes, Anda harus menopang keempat ban (seperti dijelaskan di atas) dan balok silang dengan balok/benda padat lainnya saat Anda melepaskan Rem diblokir sebagai penyangga, jadi tidak cocok…jangan jalan.
  • Tips merawat aki Jika Anda meninggalkan mobil lebih dari 2 minggu, Anda harus melepas aki dari mobil. Mobil aki sangat sensitif, jika mobil anda tidak dinyalakan lebih dari 2 minggu akan mempengaruhi aki itu sendiri (aki akan basah).

    Berikut tips informasi mobil terbaru yang kami bagikan kali ini.semoga semoga artikel yang kami terbitkan dapat meningkatkan kesadaran anda dalam merawat kendaraan pribadi anda.

You May Also Like