Tips Memilih Hotel

Hotel adalah salah satu faktor yang dapat membuat acara liburan lebih berkesan. Terkadang hotel juga dapat mempengaruhi mood kita, ketika hendak memulai perjalanan atau aktivitas di sebuah tempat wisata. Jika kita salah memilih hotel, maka hal dapat membuat liburan kita menjadi berantakan. Karena itu, sangat penting untuk memilih hotel yang nyaman dan sesuai dengan budget kita.

Kita bisa memilih jenis hotel, mulai dari yang biasa hingga berbintang. Hal ini juga membuat servis dan fasilitas yang ditawarkan sangat bervariasi. Tapi tentunya pemilihan hotel ini harus sesuai dengan budget yang kita miliki. Ada beberapa tips memilih hotel yang perlu kita perhatikan.

Lokasi

Tentukan dulu objek wisata apa saja yang akan kita kunjungi di kota atau wilayah tersebut. Lalu mulailah mencari hotel atau penginapan yang tidak terlalu jauh dari situ. Hal ini akan memudahkan acara liburan kalian, dan dapat membantu untuk berhemat karena tidak perlu mengeluarkan ongkos lagi untuk transportasi menuju lokasi wisata yang kita inginkan. Jika perlu, cari juga hotel yang berada di pusat keramaian atau makanan, sehingga akan memudahkan kegiatan kita lainnya.

Fasilitas

Sesuaikan hotel pilihanmu dengan apa yang kalian butuhkan. Jika kalian hanya memerlukan hotel untuk tempat singgah sementara dan menyimpan barang bawaan saja, maka akan lebih baik jika kalian memilih hotel yang hanya akan menawarkan kebutuhan dasar saja. Namun jika kalian membutuhkan hotel untuk honeymoon atau liburan bersama keluarga, pilihlah hotel yang memiliki fasilitas serta servis hotel yang lengkap dan memuaskan, seperti villa atau hotel berbintang yang memiliki fasilitas yang lengkap.

Harga

Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang kita bisa melakukan booking via online, baik itu melalui website resmi hotel tersebut atau travel agent online. Cobalah untuk mencari harga termurah dari berbagai sumber tersebut. Atau, bisa juga dengan cara mencari promo apa yang sedang ditawarkan oleh hotel tertentu.

Review Pelanggan

Sekarang ini, berbagai situs sudah dilengkapi dengan informasi tentang berbagai tanggapan pelanggan yang pernah menginap di sebuah penginapan tertentu. Pendapat-pendapat ini dapat kita cari juga dari berbagai forum di internet. Dengan melihat komentar pelanggan, kita dapat sedikit mengetahui gambaran tentang hotel yang akan kita tempati. Hindari hotel yang memiliki banyak pendapat buruk seperti banyaknya komplain atau bahkan makian dari pelanggannya. Sebaliknya, jika semakin banyak pujian, rekomendasi atau pendapat positif dari pelanggan sebelumnya, maka ini dapat dijadikan masukan bagi kita untuk menggunakan hotel tersebut. Jika ada beberapa permintaan khusus, kamu juga bisa menghubungi pihak hotel sehari sebelum tanggal kedatangan, agar pihak hotel dapat menyiapkan kamar yang dipesan dengan baik.

Carilah Info

Sebelum memilih untuk menginap di hotel tertentu, cobalah cari informasi sebanyak mungkin dari orang sekelilingmu. Makin banyak informasi yang kamu kumpulkan, maka semakin besar kemungkinan bagi kalian untuk memilih hotel yang tepat. Siapa saja dapat menjadi sumber info, seperti teman atau saudara yang pernah menginap di hotel tertentu. Selain itu, media sosial juga bisa menjadi alternatif. Kita juga bisa melihat postingan yang diunggah oleh para pelanggan yang pernah menginap di sana sebelumnya, apakah mereka memberikan tanggapan yang positif atau negatif terhadap hotel tersebut.

Jangan pernah menganggap remeh hal-hal yang diperlukan untuk memilih sebuah hotel. Pemilihan hotel yang tepat, dapat memberikan kesan yang berbeda pada acara liburanmu. Dengan hotel yang menyenangkan dan nyaman, akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Dengan tidur yang nyenyak maka akan memberi dampak positif terhadap mood saat menjalani aktifitas liburan. Pada akhirnya, pemilihan hotel juga akan mempengaruhi keseluruhan liburan kalian.

You May Also Like