Peluang Usaha Untuk Pelajar Modal Kecil Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Untuk Pelajar Modal Kecil Yang Menjanjikan

Uang menjadi kebutuhan bagi siapa saja, termasuk pelajar yang notabene masih mendapat tunjangan dari orang tua.

Tunjangan yang mereka dapatkan dari orang tua tidak serta-merta menutupi kebutuhan mereka seperti kebutuhan untuk membeli paket data, bermain dengan teman atau sekadar nongkrong di kafe-kafe seperti anak muda pada umumnya.

Tidak heran banyak pelajar yang memutuskan untuk bekerja paruh waktu seperti menjadi pramuniaga di minimarket, guru les privat, penjaga warnet dan lain-lain.

Bekerja paruh waktu tidak hanya menambah uang jajan mereka tetapi juga memberikan pengalaman. Mereka belajar memahami susahnya mencari uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ada beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah yang bisa dicoba oleh pelajar yang ingin memiliki pekerjaan sampingan tanpa harus keluar dari rumah, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Peluang Usaha Untuk Pelajar Jasa Pengetikan dan Rental Komputer

Walau pun hampir semua orang sudah memiliki komputer dan bisa mengoperasikan komputer, di luar sana masih ada orang yang awam masalah komputer seperti para orang tua.

Tidak heran banyak orang tua yang masih mencari-cari jasa pengetikan yang akan membantu mereka mengetik dokumen yang diinginkan.

Para pelajar bisa memanfaatkan kemampuan mereka dalam mengetik dan mengoperasikan komputer dengan membuka jasa pengetikan dan rental komputer.

Tarif untuk jasa pengetikan bisa dikenakan dalam hitungan per lembar mulai dari dua ribu Rupiah. Sedangkan, rental komputer bisa dikenakan tarif per jam.

Komputer dan printer menjadi modal utama untuk membuka jasa pengetikan dan rental komputer.

Peluang Usaha Untuk Pelajar Menjadi Vlogger

Vlog atau video blog sudah menjadi fenomena yang umum di era sekarang. Banyak pelajar yang memutuskan untuk membuat vlog sebagai salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal.

Vlog bisa dibuat dengan mengangkat beragam tema seperti rutinitas sehari-hari, tutorial, review tempat wisata atau produk. Modal untuk membuat sebuah vlog tidak perlu kamera yang mahal, para pelajar bisa memulainya dengan kamera ponsel yang sudah beresolusi bagus.

Kemudian, vlog tersebut diunggah melalui YouTube. Jangan lupa mengaktifkan fitur adsense agar uang mengalir ke rekening setiap kali vlog yang diunggah ditonton oleh orang-orang.

Menjadi Dropshipper

Menjadi dropshipper bisa menjadi solusi cari uang tambahan tanpa modal yang bisa dilakoni oleh para pelajar.

Secara umum, dropshipper adalah orang yang menjual kembali produk-produk yang dijual oleh orang lain. Pekerjaan sampingan ini bisa dimulai tanpa mengeluarkan modal sepeser pun karena para dropshipper tidak perlu membeli barang-barang tersebut untuk dijual.

Mekanisme kerja seorang dropshipper adalah dengan menerima order dari pembeli kemudian menyetorkannya kepada distributor pusat atau pemilik dari produk tersebut.

Setelah order tersebut disampaikan maka produk tinggal dikirimkan dari penjual ke pembeli.

Ada keuntungan yang bisa dinikmati oleh seorang dropshipper seperti tidak perlunya modal yang besar untuk memulai usaha.

Dropshipper juga tidak perlu takut jika barang yang dijual tidak laku karena dropshipper tidak memegang barang secara langsung.

Demikian Peluang Usaha Untuk Pelajar Modal Kecil Yang Menjanjikan, Kamu bisa memanfaatkan waktu luang untuk mencari tambahan penghasilan untuk membantu membiayai sekolah dan bisa untuk menabung keperluan sekolah.

You May Also Like