Cara Memperbaiki Flash Disk Yang Rusak

Penggunaan flashdisk pada zaman sekarang ini memiliki peran yang sangat penting, sebab kita dapat menyimpan berbagai data dan file pada flashdisk ini, umumnya banyak digunakan oleh pada pelajar maupun pegawai kantoran untuk menyimpan data-data penting, namun bagaimana jika flashdisk tersebut rusak dan tidak bisa digunakan untuk menyimpan data? ada beberapa cara memperbaiki flash disk yang rusak dengan cara yang mudah.

 

Beberapa masalah lain dalam penggunaan flashdisk ini karena tidak bisa diformat, masalah seperti ini bisa disebabkan karena flashdisk tersebut sudah terkena virus yang menyebabkan flashdisk anda tidak dapat terdeteksi. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara mudah untuk memperbaiki flashdisk dengan baik dan benar.

Inilah beberapa cara memperbaiki flash disk yang rusak, langkah-langkahnya adaah sebagai berikut :

1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasukan flashdisk kedalam port USB yang terdapat pada komputer atau laptop yang anda miliki.

2. Setelah memasukan flashdisk pada port USB, langkah selanjutnya anda klik start kemudian pilih RUN.

3. Setelah itu akan muncul tampilan RUN kemudian anda isikan dengan compmgmt.msc.

4. Jika anda sudah mengisikan compmgmt pada tampilan RUN tersebut, mala akan muncul program yang bernama compmgmt.

5. Setelah muncul tampilan tersebut, langkah berikutnya anda pilih storege yang terletak dibagian tengah tampilan tersebut. lalu anda pilih disk management.

6. Pada disk management ini, flashdisk anda akan terdeteksi .

7. Setelah flashdisk anda sudah terdeteksi, langkah selanjutnya anda klik kanan pada flashdisk yang sudah berhasil terdeteksi.

8. Langkah berikutnya, anda pilih create partition.

9. Jika anda sudah memiliki create partition, langkah selanjutnya yaitu klik kanan dan pilih menu format.

10. Setelah anda memilih format, maka proses pemformatan pada flashdisk yang anda miliki ini sudah berhasil doformat dengan benar.

Demikianlah beberapa cara memperbaiki flash disk yang rusak dengan mudah dan sederhana, semoga informasi teknologi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda.

You May Also Like