5 Manfaat Traveling ini Bisa Bikin Kamu Mau Liburan

Kamu dapat kerja setiap hari, pergi pagi pulang malam. Terlebih ketika waktu weekend juga kamu pakai demi bekerja. Boleh-boleh saja, namun apakah seluruh hidup kamu cuma mau dilalui hanya demi bekerja? Kamu jelas gak mau kan? Banyak pepatah bilang “hidup ini harus seimbang”. Seimbang dalam hal jasmani dan rohani.

1. Hidup ini harus dinikmati

Luangkanlah waktu untuk sekedar merelaksasikan diri, membuat jasmani dan rohani kembali segar dari aktivitas harian kamu. Dengan demikian, tidak menutup kesempatan kamu untuk mendapatkan ide atau gagasan baru yang bisa dibawa ke lingkungan kerja.

Dengan traveling bersama dengan orang-orang tersayang, entah itu keluarga maupun sahabat bahkan kekasih, salah satu manfaat traveling yang pertama ini dapat membuat kualitas hubungan semakin lebih baik lagi lho!

2. Kamu dapat ikut serta mempromosikan wisata Indonesia

Kalau kamu memilih wisata domestik, dengan perjalanan dan pengalaman kamu ketika traveling, dapat menjadi senjata kamu untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Kamu dapat ikut serta menjaga kelestarian alam tercinta, sehingga generasi kedepannya bisa merasakan keindahan pesona alam Indonesia. Salah satu manfaat traveling yang dapat kamu gunakan untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia juga nantinya.

3. Dengan traveling, saatnya kamu mengenal dunia luar yang menakjubkan

Ini tidak berarti kamu harus ke luar negeri. Dengan menjelajahi Indonesia, berarti kamu sudah mengenal dunia luar. Mengisi waktu tak hanya sekedar menonton film di biskop, main game online, baca novel kesukaanmu saja. Tapi dengan traveling, kamu akan banyak mendapatkan pengalaman menakjubkan yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Ketika kamu tersesat di suatu tempat, itu dapat menjadi sebuah pengalaman buat kamu. Dengan begitu kamu diajak untuk mandiri, berani menjelajah wilayah yang sebelumnya belum pernah dikunjungi, sampai akhirnya kamu mendapatkan jalan keluar dengan sendirinya. Pasti akan menjadi pengalaman tak terlupakan.

4. Mengenal beragam orang, suku, budaya dan juga bahasa yang baru

Ini tak kalah menarik lho dari beberapa point yang sudah dijelaskan sebelumnuya. Kita sering mendengar nasihat orangtua yang mengatakan, kalau berteman jangan memilih suku. Ini ada benarnya lho, kamu bisa memperkaya lingkungan pertemananmu selama kamu traveling. Semakin banyak dan beragam teman-temanmu, pasti membuat kamu lebih kaya akan pengetahuan juga. Tidak menutup kemungkinan, kamu akan semakin sohib bersama teman barumu itu. Kamu bisa merasakan komunikasi yang lebih nyata, khususnya dengan penduduk lokal.

5. Mengajarkan apa arti hidup yang sesungguhnya

Gak boleh ragu lho, lewat traveling kamu dapat memaknai setiap perjalanan bukan hanya sekedar pergi-bahagia dan pulang begitu saja. Selama di perjalanan, mungkin kamu banyak menemukan pengalaman baru yang bisa membuatmu lebih mensyukuri keadaanmu. Terus mensyukuri begitu indahnya ciptaan Tuhan, dan yang terpenting selama kamu traveling, kamu bisa menjadi wisatawan yang menghargai apa arti dari sebuah perjalanan.

Previous Post

No more post

You May Also Like