5 Manfaat Kulit Berminyak

manfaat kulit berminyak

Kulit wajah berminyak bagi banyak cewek kadang suka bikin minder dan nggak percaya diri, lho! Berbagai macam cara dilakukan untuk mengurangi bahkan menghilangkan minyak di wajah.

Bagi kamu yang mempunyai wajah berminyak, tentu pernah mengalami saat-saat harus menghilangkan minyak di wajah dengan kertas minyak.

Hal itu nggak efektif apalagi kalau harus sering dilakukan sering-sering. Makin putus asa, deh!

Eits, jangan sedih dulu! Kamu mungkin belum tau bahwa wajah dengan kulit berminyak merupakan anugerah. Banyak kelebihan dari kondisi wajah berminyak yang nggak disadari karena kamu udah cemas duluan. Nggak percaya? Simak yuk, beberapa kelebihan dari kulit berminyak yang kamu miliki!

 

Terlihat Awet Muda
Yup, pasti kamu sering lihat banyak teman atau rekan kerja yang menggunakan krim anti-aging yang kadang mahal banget.

Nah, kalau kamu sih harusnya tenang-tenang aja, karena kondisi kulit berminyak ini menjadikan kulit wajah kamu nggak mudah mengalami kerutan atau lipatan alias tanda penuaan! Alami dan low bugdet, kan?

 

Kulit Selalu Lembab
Nggak perlu takut sama cuaca apapun yang ada di Indonesia, karena kamu pemilik kulit berminyak lebih mudah untuk menyesuaikan.

Minyak yang ada akan melindungi kulit wajah kamu dengan sendirinya. Selain itu, kandungan minyak akan membuat kulit kamu selalu lembab sepanjang waktu. Nggak akan ngalamin yang namanya kulit kering sampai bersisik, kan?

Terlihat Glowy
Kamu suka banget sama K-Beauty? Cantik a la artis Korea yang lagi hits banget sekarang. Nah, dengan kulit berminyak, kamu nggak perlu susah-susah cari produk kecantikan untuk membuat wajah glowy kayak Song Hye Kyo sampai Kim Tae Hee.

Wajahmu sudah glowy dengan sendirinya, lho! Selain glowy, pemilik kulit wajah berminyak juga cenderung terlihat lebih cerah.

 

Terhindar dari Paparan Sinar Matahari
kamu tau nggak, kalau minyak di wajahmu memiliki kandungan Vitamin E? Yup, kandungan tersebut yang melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang tentunya jahat untuk kesehatan kulit kita.

 

Low budget
Buat kamu yang punya wajah berminyak, nggak perlu repot-repot pake foundation yang berat untuk keluar rumah. Cukup dengan sapuan bedak tipis aja, kamu sudah siap pergi.

 

Nah, udah lihat kan, bahwa nggak selamanya punya kulit berminyak itu berdampak buruk. Banyak banget manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan kondisi kulit yang demikian. Tapi, kulit berminyak juga perlu perawatan khusus, lho.

You May Also Like