4 Keuntungan Jika Menggunakan Dompet Digital

Keuntungan Jika Menggunakan Dompet Digital

Bank Indonesia menyatakan pada tahun 2018 transaksi dengan menggunakan nontunai mengalami peningkatan pesat sebesar 28%, dan ini akan terus bertambah.

Salah satu transaksi dengan menggunakan nontunai adalah dompet digital. Tidak tanpa alasan masyarakat sering menggunakan nontunai untuk transaksi mereka.

Berikut keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan dompet digital.

1. Membayar sesuai tagihan

Saat membayar atau transaksi terkadang penjual suka kesulitan untuk mencari kembalian untuk kita. Atau bahkan terkadang kita juga sulit memiliki uang receh atau uang kecil saat melakukan transaksi.

Hal ini membuat kembalian kita harus terpotong atau harganya dibulatkan ke nominal terdekat. Jika menggunakan dompet digital, kita dapat menghindari hal tersebut karena kita dapat membayar dengan jumlah yang sesuai hingga ke satuan, dan penjual pun juga tidak kesulitan mencari kembalian.

2. Praktis, cepat, dan mudah

Saat ini mayoritas masyarakat memiliki telepon gengam dan didominasikan oleh smartphone. Di era teknologi sekarang ini semua bisa dilakukan dengan smartphone  saja.

Hal ini yang membuat kamu bisa melakukan transaksi pembayaran dengan smartphone  kamu melalui dompet digital. Cara ini sangat mudah, cepat, serta praktis dilakukan, kamu tidak perlu ke ATM untuk mengambil uang tunai.

3. Dapat digunakan untuk berbagai transaksi

Keuntungan selanjutnya adalah dapat digunakan untuk segala jenis transaksi. Tidak hanya untuk pembayaran di merchant  saja, namun kamu bisa membayar tagihan apapun.

Mulai dari pembayaran listrik dan air, isi ulang pulsa, tarik tunai, hingga membayar utang ke teman kamu.

4. Lebih aman

Hal yang ditakutkan saat berbelanja diluar adalah adanya oknum jahat seperti perampokan atau penjambretan.

Namun dengan menggunakan dompet digital selain praktis dan cepat, juga lebih aman karena untuk mengaksesnya membutuhkan verifikasi PIN atau sidik jari tangan pemiliknya. Jadi kamu tak perlu cemas lagi untuk berbelanja di luar.

5. Banyak promo online

Keuntungan terakhir yang membuat masyarakat gemar menggunakan dompet digital saat transaksi adalah banyaknya promo online yang disediakan.

Promo yang diberikan mulai dari promo  belanja di online marketplace, belanja di toko offline, hingga promo pembayaran tagihan bulananmu.

 

Itulah beberapa keuntungan yang didapat jika transaksi menggunakan nontunai atau dompet digital.

Tidak heran jika masyarakat lebih menyukai menggunakan pembayaran nontunai saat bertransaksi dibandingkan dengan menggunakan uang tunai dengan melihat keuntungan-keuntungan yang diperoleh.

Meskipun demikian jangan sampai nikmatnya transaksi menggunakan nontunai membuat kalap dan menghabiskan jatah pengeluaranmu ya!

Keuntungan Jika Menggunakan Dompet Digital
Previous Post

No more post

You May Also Like