4 Hal Menyenangkan untuk Mengisi Istirahat Siang Kamu

4 Hal Menyenangkan untuk Mengisi Istirahat Siang Kamu

Setiap karyawan berhak istirahat di antara jam kerja dalam sehari. Hal itu telah tertulis dalam undang-undang ketenagakerjaan mengenai waktu istirahat.

Perusahaan biasanya akan memberikan waktu istirahat untuk karyawannya selama 60 menit atau lebih. Saat inilah kamu bisa bebas melakukan apapun setelah penat bekerja selama setengah hari.

Selain digunakan untuk makan siang dan mengobrol dengan teman kantormu, waktu istirahat bisa kamu memanfaatkan kegiatan menyenangkan lainnya agar tidak bosan dan terasa suntuk.

Berikut beberapa tips agar istirahat siang kamu makin menyenangkan.

1. Makan siang di luar

Tidak salah membawa bekal makan siang dari rumah untuk menekan pengeluaran kamu. Tapi tidak salah pula jika sesekali kamu pergi keluar untuk makan siang bersama teman-teman kantormu.

Makan saat istirahat siang di luar dapat menghilangkan rasa bosan serta mengganti suasana makan siang kamu.

Jika kamu pergi makan siang di pusat perbelanjaan, kamu bisa pergi melihat-lihat pertokoan untuk menyegarkan pikiranmu setelah usai makan siang.

2. Membaca buku

Makan siang tidak membutuhkan waktu sejam paling hanya sekitar 15 sampai 30 menit yang dihabiskan.

Waktu yang tersisa saat istirahat siang bisa kamu manfaat dengan membaca buku sebelum kamu kembali ke meja kerjamu.

Cobalah untuk membaca buku-buku inspiratif agar kamu lebih termotivasi dan semangat kembali bekerja. Serta, pilihlah buku yang ringan agar mudah dipahami serta tidak terasa kantuk saat membaca buku.

3. Menonton video

Jika kamu lebih terhibur dengan hal-hal yang visual, kamu bisa gunakan sisa waktu istirahat siang dengan menonton video di web  yang tersedia.

Dengan melakukan hal tersebut dapat menyegarkan otak kamu setelah penat bekerja selama setengah hari. Pilihlah video yang ber-genre  komedi agar menghibur kamu di waktu istirahat siangmu.

4. Main game

Terakhir agar istirahat siang kamu makin menyenangkan kamu bisa bermain game disela waktu istirahat siangmu. Kamu bisa memilih game ringan untuk dimainkan saat waktu luang, ingat jangan sampai berlebihan karena dapat kecanduan yang akhirnya jadi merugikan aktivitas utama kamu.

Saat istirahat adalah  waktu untuk meregangkan kondisi tubuh dan juga pikiran setelah bekerja selama setengah hari.

Oleh sebab itu, manfaatkan waktu istirahat siangmu dengan hal-hal menyenangkan agar siap menghadapi pekerjaan selanjutnya dengan bahagia.

Pastinya isi waktu istirahat siang kamu dengan kegiatan yang positif seperti tips yang ditulis di atas. Dijamin istirahat kamu makin menyenangkan dan juga dapat rezeki pastinya!

You May Also Like